Pandeglang (MKnews)-Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) akan mendorong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali menjadi kawasan ekonomi program prioritas nasional.

“Destinasi wisata Tanjung lesung memiliki potensi besar dalam mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah, maka dari itu perlu dikembangkan, “demikian disampaikan Hetifah Sjaifudian saat melakukan kunjungan kerja DPR-RI Komisi X ke Tanjung lesung.

Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya telah mendengar aspirasi dan keluhan dari berbagai pihak termasuk dari Wakil Bupati Pandeglang terkait pengembangan destinasi wisata tanjung lesung, tentu saja mulai dari perencanaan, starategi dan lain sebagainya menjadi catatan bagi kami untuk kedepanya, “ucap Hetifah.

Baca Juga  Seribu Paket Sembako dan Masker Untuk Tangsel

Ia menambahkan untuk urusan ini memang lintas Kementerian, akan tetapi masukan dari seluruh elemen yang terlibat terkait wisata tanjung lesung akan kami tindaklanjuti baik oleh Pemerintah daerah, Pemprov dan khususnya kami yang duduk di DPR RI, kebetulan juga Komisi X membidangi sektor pariwisata, pendidikan dan olahraga.

“Kami sebagai anggota DPR-RI Komisi X siap menjembatani dan menyampaikan hasil diskusi-diskusi kunjungan kerja ini kepada pihak-pihak yang berkepentingan, maka dari itu kita akan berupaya mendorong agar KEK Tanjung lesung kembali masuk sepuluh besar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), “terangnya.

Baca Juga  DPRD Tangerang Sidak Instalasi Pengolahan Air

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan kunjungan kerja DPR-RI Komisi X ke Kabupaten Pandeglang merupakan momen yang sangat kita tunggu, karena Komisi X salah satu yang membidangi pariwisata.

“Dalam pertemuan ini kami telah menyampaikan aspirasi dan kendala dari berbagai pihak kepada para wakil rakyat, mudah-mudahan ada tanggapan dan langkah konkrit atas aspirasi yang disampaikan, “kata Tanto.

Baca Juga  Polri Gelar Baksos Ringankan Beban Masyarakat Suku Baduy Terdampak Covid-19 di Banten

Menurut Tanto saat ini Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung sudah keluar dari 10 besar program prioritas nasional, saya berharap dari pertemuan ini ada dukungan dan motivasi dari anggota DPR-RI Komisi X untuk menjadi bahan evaluasi, agar KEK Tanjung lesung ini kembali masuk dalam program pembangunan sakala prioritas nasional, “tuturnya. (tot/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *