Lebak (MKnews)-Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten menggelar vaksinasi massal Covid-19 se-Kabupaten Lebak selama tiga hari di masing-masing puskesmas yang ada di 28 kecamatan.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah kepada wartawan mengatakan, sasaran dan target vaksinasi massal ini untuk para pekerja pelayanan publik, guru, serta yang termasuk lanjut usia (lansia).

“Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten, menyelenggarakan vaksinasi untuk pelayan publik, para guru dan lansia,” kata Firman, kepada wartawan, saat ditemui di tempat vaksinasi massal di GOR Siliwangi Pasir Ona, Rangkasbitung, kemarin.

Baca Juga  SMSI Sumsel Surati Gubernur Siap Bantu Sosialisasi Penanganan Covid-19

Menurutnya, Vaksinasi massal ini merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak untuk menyukseskan vaksinasi.

“Kami Satgas Covid-19 serta TNI Polri melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan (penanganan) Covid-19 di Lebak di antarannya dengan vaksinasi, Insya Allah kami semuanya semangat, masyarakat juga antusias bisa dilihat di sini semuanya antusias untuk divaksin,” tutur Firman.

Baca Juga  ZONA MERAH, DINKES JELASKAN PERBEDAAN DATA COVID-19

Sementara itu, Kepala Dinkes Lebak, Triatno Supiono menambahkan, vaksinasi massal ini dipusatkan di 28 Kecamatan di masing-masing Puskesmas yang ada di 28 Kecamatan.

“Kami berharap program vaksinasi ini dapat berjalan sukses sesuai target pemerintah, sehingga pandemi ini cepat berkahir,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi massal, Budiono yang berprofesi seorang guru mengatakan, vaksinasi Covid-19 tidak jauh berbeda dengan disuntik seperti biasa.

Baca Juga  Tangani Penambahan Kasus, Pemkot Terus Lakukan Testing Covid-19 di Masyarakat

“Kayak disuntik biasa sih terus udah 5 sampai 10 menit mulai kerasa pegel, nggak ada (rasa takut) sih cuman emang ada gosip-gosip jadi panas lah atau gimana tapi asalkan udah discreening kan jadi kayak diwawancara dulu apakah udah sarapan apa kerasa demam atau enggak, harapannya semoga Covid-19 segera mereda dengan adanya vaksin,” ucapnya.(mas/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *