Lebak (MKnews)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menetapkan sebanyak 995.473 pemilih dalam rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode bulan Mei 2021.

“Rapat koordinasi ini merupakan rapat rutin bulanan yang dilaksanakan oleh KPUKabupaten Lebak sesuai dengan surat Ketua KPU RI Nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 tanggal 21 April 2021 perihal perubahan surat KPU RI Nomor 132/PL.02-SD/KPU/II/2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021,”kata Koordinator Divisi Datin KPU Lebak, Encep Supriatna, usai rapat di Aula KPU Lebak.

Baca Juga  Muhammad Bersama Saraswati Bekerja Satu Paket

Dikatakan Encep, dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Lebak Nikmatulah dan dihadiri oleh seluruh komisioner serta Plt. Sekretaris dan Kasubbag di jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Lebak ini menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan periode Mei 2021 sebanyak 995.463 pemilih.”Dengan rincian 962 potensi pemilih baru, 656 pemilih tidak memenuhi syarat (TMS), 254 pemilih pindah datang/ masuk dan 578 pemilih pindah keluar.

Baca Juga  Benyamin Davnie: Jejaring Tidak Terpancing Kampanye Hitam

Berdasarkan pemutakhiran DPB bulan mei 2021 dibandingkan DPB bulan April 2021 sebanyak 995.157 pemilih terdapat tambahan pemilih sebanyak 306 pemilih,”ujarnya.

Menurut Encep, uraian data tersebutberdasarkan hasil pengolahaan dan koordinasi dengan Dinas Kependudukan danPencatatan Sipil Kabupaten Lebak. “Adapun beberapa data tambahan untuk kelengkapan data by name by polling station masih menunggu perbaikan elemen data dari Disdukcapil Kabupaten Lebak,”kata Encep Supriatna.

Baca Juga  Ketua Fraksi Gerindra, Pertanyakan Kesiapan Pemkot Tangsel Dalam Pemberlakuan PSBB

KPU Lebak menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih dan belum terdaftar dalam DPT untuk berperan aktif melaporkan atau mendaftarkan diri sebagai pemilih di Kabupaten Lebak.”Dengan cara datang langsung ke Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Lebak Jalan Abdi Negara Nomor 08 Rangkasbitung atau dengan mengisi formulir melalui link http://cutt.ly/DPB202,” tutup Encep. (mas/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *