Tangerang (MKnews)-Pemerintah Kota Tangerang bergerak cepat menanggapi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi pada dua wilayah yang ada di Kota Tangerang beberapa hari terakhir.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan Pemkot melalui Dinas Kesehatan telah melakukan testing dan tracing secara menyeluruh di sejumlah wilayah Kota Tangerang, terlebih sejak pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Baca Juga  Personel Ditpamobvit Polda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Hasilnya ditemukan kasus yang saat ini terjadi di satu RW Kelurahan Gerendeng dan Kelurahan Gandasari,”

“Testing dan tracing dilakukan hampir setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang akurat,” ujar Wali Kota yang ditemui di kantor Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Rabu (9/6).

“Penanganan bagi yang positif, dirujuk ke RIT atau rumah sakit bila gejalanya berat,” imbuhnya.

Baca Juga  RSUD Berkah Pandeglang Terus Berbenah, Siapkan Admisi Center

Arief menambahkan kenaikan kasus yang terjadi di wilayah Kelurahan Gerendeng dan Gandasari disebabkan karena aktivitas mudik yang dilakukan oleh warga di lokasi tersebut dan menularkan kepada warga lain.

“Selain itu, ada juga faktor lain seperti hajatan dan silaturahmi antar warga,”

“Tanpa disadari ada yang OTG dan ternyata menularkan ke yang lain,” bebernya.

Baca Juga  Bupati Tangerang Terima Mobil Tes PCR COVID-19 Dari Perumdam TKR

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan saat ini terdapat sebanyak 29 penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Gerendeng, usai dilakukan rapid tes antigen di wilayah tersebut.

“Total kasus positif hingga hari ini sebanyak 59 kasus dari hasil tes antigen, dan kemudian akan dipastikan kembali dengan tes swab PCR,” pungkasnya. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *