Tangerang (MKnews)-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar acara penyerahan piala untuk pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi Banten yang berlokasi di Pendopo Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (11/6/21).

Dua Sekolah di Kota Tangerang didaulat sebagai juara satu dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021. Dua sekolah tersebut yaitu Sekolah Dasar Negeri Pasar Baru 1 Kecamatan Karawaci dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kota Tangerang.

Baca Juga  Alumni One 87 Ingin Berbuat Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Shopian turut hadir sekaligus menyerahkan piala kepada sekolah yang telah meraih juara kesatu pada Tingkat Provinsi Banten yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah masing – masing.

“Alhamdulillah dua Sekolah Negeri di Kota Tangerang terpilih menjadi juara satu dalam Lomba Sekolah Sehat,” ucap Wali Kota

Arief berharap, dengan prestasi yang telah diraih oleh dua sekolah ini dapat menginspirasi sekolah – sekolah lain untuk ikut berprestasi terlebih dalam prilaku hidup bersih di lingkungan sekolah.

Baca Juga  Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran

“Kesehatan adalah hal terpenting saat ini, terlebih saat ini kita berada di tengah masa pandemi Covid-19 yang menuntut kita agak terbiasa berprilaku hidup bersih dan sehat,”

“Maka, ini menjadi penting bagi kita semua bukan hanya mendorong menjadi sekolah sehat tapi juga menjadi sekolah adiwiyata dan sekolah ramah anak,” harap Arief

Baca Juga  Lomba Teknologi Tepat Guna ke IX Tingkat Tangsel Digelar

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Satuan Pendidikan di Kota Tangerang yang ikut serta dalam kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 meraih hasil sesuai dengan yang diharapkan.

“Terima kasih kepada Allah SWT dan dukungan semua pihak, selanjutnya dua sekolah yang telah meraih juara akan mewakili Provinsi Banten dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional,” tukas Jamaluddin. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *