Bogor (MKnews)-  Yayasan Samawa Peduli Berbagi (Samawa Foundation) bersama puluhan anak yatim/piatu RW 05 Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur menggelar kegiatan launching  website yayasan sekaligus doa bersama dan santunan, Jumat(11/6/2021).

Diiringi lagu ‘Panggilan Jihad’ ciptaan Buya Hamka, suasana Jumat pagi di sekretariat Yayasan Samawa, Jl Tanjung RT02/05 Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur makin terasa sejuk di hati. Ditambah lagi dengan kicauan suara burung dan gemricik air kolam, menjadikan lingkungan Samawa semakin asri.

Dari kejauhan,  terlihat anak-anak yatim/piatu dari lingkungan RT 01, 02,03,04  mulai berdatangan menghadiri undangan. Sesampainya di sekretariat mereka baru di persilahkan duduk setelah membersihkan tangannya dengan handsanitizer  yang disiapkan pihak yayasan. Selain itu, masker pun disiapkan bagi  mereka yang  lupa membawanya, hal ini penting sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga  Lomba Teknologi Tepat Guna ke IX Tingkat Tangsel Digelar

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Samawa, Mamat Maulana menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Samawa Foundation saat ini merupakan program yang sudah diagendakan jauh hari sebelumnya.

“Yayasan ini diresmikan pada 11112018, selanjutnya launching pembangunan Graha Samawa sebagai Pusat Pembinaan dan Pemberdayaan Yatim/Dhuafa Desa Padurenan pada 11112020. Dan kini, pihak yayasan melaunching sebuah website dengan nama samawa.or.id, nantinya menjadi sarana sosialisasi berbagai kegiatan yayasan yang bisa di akses oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Baca Juga  Yusuf Shodhiqin Terpilih Jadi Guru Duta Rumah Belajar Kemendikbud RI

Pada kesempatan itu, juga di lakukan doa bersama, memohon kepada Allah agar semua program kegiatan yang sudah digagas para pendiri yayasan dapat berjalan dengan lancar. Seperti pembangunan Graha Samawa dan Musala serta program-progran lainnya yang sudah di canangkan sejak yayasan ini berdiri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan, kepada berbagai pihak yang telah ikut memberikan donasinya ke yayasan Samawa Peduli Berbagi.

Pada kegiatan launching website yayasan, agar melek terhadap teknologi anak-anak yatim yang hadir  juga diajak melihat langsung website samawa. Para pendiri Samawa berharap, mereka sebagai generasi penerus masa depan bangsa bisa menguasai teknologi.

Ke depan, guna mengisi berita-berita kegiatan yayasan di dalam website, relawan Samawa yang tergabung dalam GPS (Gerakan Pemuda Samawa) nantinya akan melakukan roadshow kegiatan sosial, juga silaturahmi door to door ke setiap lingkungan untuk mengetahui secara langsung aktivitas anak-anak yatim lingkungan binaan.

Baca Juga  Sekda Buka Diklat Kompetensi Teknis Bendahara Bos

Kegiatan launching dan doa bersama kali ini di hadiri para pendiri sekaligus pengurus Samawa Foundation, mulai dari Ketua, sekretaris dan bendahara serta pengawas yayasan.

Untuk di ketahui, bagi para donatur yang ingin berdonasi membantu program Samawa Foundation mewujudkan Gedung Graha Samawa sebagai Pusat Pembinaan dan Pemberdayaan Yatim Dhuafa bisa ditransfer melalui Rekening BRI No. 708701010469534  a/n Yayasan Samawa Peduli Berbagi. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *