Tangsel (MKnews)- Seiring perkembangan teknologi digital saat ini, DinasPendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Bidang Pembinaan SMP melakukan sebuah terobosan baru dengan meluncurkan Program Aplikasi Simadasi (Sistem Informasi Manajemen Data Sekolah Terintegrasi).

Aplikasi Simadasi itu dibuat, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya di bidang pendidikan mengingat situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Masyarakat tentunya sangat membutuhkan informasi yang mudah, lengkap, akurat, cepat, valid dan up to date dengan sejumlah sekolah yang ada di Tangsel sebagai bahan referensi mereka untuk mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah tujuan.

Baca Juga  Anggota Komisi X DPR RI Kunjungi Kabupaten Tangerang

Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang selatan, Muslim menjelaskan bahwa aplikasi Simadasi merupakan aplikasi untuk mencari solusi permasalahan pengolahan data yang masih manual dan belum terintegrasi menjadi terintegrasi, cepat dan  Mudah.

Selain itu diungkapkan, aplikasi ini dibuat sebagai langkah untuk mendapatkan data sekolah yang mudah, lengkap, akurat, cepat, valid dan up to date di Kota Tangsel.

Baca Juga  Bupati Zaki : Diskusi Dengan Yayasan Bangsa Suci Indonesia Terkait Cisadane

“Dengan aplikasi ini juga, masyarakat dapat dengan mudah mencari informasi tentang sekolah sekolah yang ada di Kota Tangerang Selatan,” kata Muslim kepada wartawan.

Dikatakan Muslim, sejak 28 Mei 2021 hingga  Juni ini, aplikasi Simadasi terus disosialisasikan bersamaan dengan sosialisasi pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Dia berharap dengan  adanya aplikasi Simadasi dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan di sekolah maupun di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel.

Baca Juga  Alumni One 87 Ingin Berbuat Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Terobosan baru yang dilakukan Bidang Pembinaan SMP tersebut juga mendapatkan dukungnan penuh dari Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono  memberikan  apresiasi dan dukungannya terhadap terobosan Kepala Bidang Pembinaan SMP Dindikbud Tangsel.

“Dirinya mendukung  sepenuhnya program dari Kepala Bidang SMP, Bapak Muslim lewat  Simadasi. Nantinya Simadasi sangat penting untuk memperbaiki dan meningkatkan tatakelola sistem pendidikan khususnya di Kota Tangerang selatan. ( dmy/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *