Kabupaten Tangerang (MKnews)- Pemerintah Kabupaten Tangerang lewat Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Penyaluran bantuan yang bersumber dari corporate social responsibility (CSR) ini merupakan inisiatif dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar karena melihat situasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang hingga kini.

“Pak Bupati melihat ada lonjakan kenaikan COVID-19 di Kabupaten Tangerang dan perlu antisipasi untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Tigaraksa, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga  Kepala BI Banten Serahkan Uang Cetakan Baru Pada Bupati Tangerang

Berdasarkan data terakhir dari https://covid19.tangerangkab.go.id/, Rabu (16/6/2021), total kasus konfirmasi positif COVID-19, 11.455 orang; kasus konfirmasi sembuh yakni 10.798;  orang dan kasus konfirmasi meninggal, 250 orang.

Adapun kasus konfirmasi dirawat, 100 orang; kasus konfirmasi isolasi, 307 orang; dan kasus suspek dirawat, 17 orang.

Penyaluran ke sejumlah daerah

Berdasarkan permintaan yang masuk ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang sejak Senin (14/6/2021),  total 1.300 bantuan sembako sudah terdistribusi ke sejumlah kecamatan, yakni Cisauk, Rajeg, Pasar Kemis, Curug, Kelapa Dua dan Mauk.

Baca Juga  Alumni Akpol 1991 Gelar Gebrakan Vaksinasi dan Bagikan Ratuasan Paket Sembako

Bantuan sembako tersebut terdiri dari beras, minyak, mi instan, makanan kaleng, hingga telur diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Kami juga mengingatkan agar masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar pandemi COVID-19 segera berakhir,” tegas Ujat. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *