Kabupaten Tangerang (MKnews)-Hari ketiga pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Daraham Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, sudah terbangun jalan sekitar 97 meter, Jumat (18/06/2021).

“Dalam kegiatan TMMD di hari ketiga, sudah dilakukan pengecoran jalan sekitar 97 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 20 cm,” ucap Perwira Seksi Teritorial, Kapten Arh Peristiwa Sihotang.

Pembangunan jalan ini dilakukan, karena jalan tersebut memiliki kondisi yang kurang baik untuk dilintasi. Mengingat, jalan tersebut merupakan salah satu akses yang menghubungkan dua desa yang memiliki penduduk cukup banyak.

Baca Juga  Babinsa Yapsel Bantu Siapkan Meterial Pembangunan MCK Di Gereja GKI Petra Aifoti

Selain pembangunan jalan, dalam kegiatan fisik TMMD selama 3 hari ini, telah dibangun turap sepanjang 100×15 meter, serta dibangun 2 titik gorong-gorong sepanjang 50x50x100 cm, adapun yang telah disiapkan berupa box culvert dengan ukuran 50x50x500 cm, silinder dengan diameter 40×500 cm.

Sedangkan untuk kegiatan non fisiknya, TMMD akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, adapun materi yang diberikan berupa sosialisasi pencegahan penyebaran virus COVID-19, bela negara, wawasan kebangsaan, sosialisasi stunting, dan kewirausahaan.

Baca Juga  Tim Wasev TMMD ke-109 Meninjau Langsung Lokasi Sasaran Fisik TMMD

“Untuk target pembangunan, ditargetkan selesai tanggal 14 Juli 2021, dan untuk jalan targetnya akan dibangun jalan sepanjang 780 meter. Dalam hal ini, kami dari TNI juga melibatkan unsur masyarakat dalam proses pembangunannya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, TMMD ini merupakan salah satu program TNI yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa, dalam kegiatan ini, TNI juga sudah bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah untuk membantu kegiatan nonfisik dalam kegiatan sosialisasi.

Baca Juga  PEDULI DUNIA PENDIDIKAN, BABINSA MENGAJAR DI SD KAMPUNG NATABUI

Di tempat yang sama, salah satu warga Daraham yang terlibat dalam pembangunan, Herdi menjelaskan, sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini di desanya. Menurutnya, pembangunan ini sangat dibutuhkan untuk masyarakat guna meningkatkan perekonomian di Desa Daraham khususnya.

“Saya merasa bangga dengan adanya kegiatan ini, warga disini juga antusias membantu TNI. Dalam hal ini kami juga berpartisipasi, inikan untuk kami juga yang merasakan efeknya kedepannya,” ucapnya. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *