Lebak (MKnews)-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka secara resmi Kegiatan pelatihan manajerial Balai Pelatihan Pertanian Komando Strategis Petani (BPP Kostratani), di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Senin (21/06).

Kepala Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi Yusral Tahir menjelaskan bahwa program ini diinisiasi oleh Kementerian Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola pada BPP Kostratani di Kecamatan, dengan mengoptimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Baca Juga  KORAMIL 1714-04/SINAK MELAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI HIDUP SEHAT DAN KEBERSIHAN DI KP SINAK

“Kedepan mudah-mudahan kita akan merebut pasar internasional untuk komoditas pertanian,”ucap Yusral.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Kostratani ini tidak lain adalah upaya peningkatan produktifitas pertanian, khususnya didaerah melalui pendekatan pertanian digital.

Iti mengatakan, digitalisasi pertanian atas seluruh potensi yang ada di Kabupaten Lebak harus dioptimalkan. Dalam rangka pencapaian hal tersebut, aspek sumber daya manusia memiliki peran vital dalam keberhasilan kostratani.

Baca Juga  Kodim 1709/Yawa Dukung Kesiapan Pemuda Yapen Waropen Ikuti Seleksi Calon Prajurit TNI-AD

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PPMKP atas fasilitasi penyelenggaraan pelatihan ini, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini para petugas pertanian khususnya para Penyuluh Pertanian di Kabupaten Lebak semakin meningkat kompetensi dan kinerja nya dalam mendampingi petani menyediakan pangan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lebak yang kita cintai ini,”ujar Iti.(ko/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *