Lebak (MKnews) -Pensiunan pegawai kasi ekonomi dan pembangunan (Ekbang) Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Arhani, mengaku siap maju dalam pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, yang bakal digelar pada tanggal 26 September 2021 nanti.

“Maju dalam pencalonan pilkades ini disamping dari keinginan sendiri, juga didorong oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Desa Sajira, untuk bisa membawa ke arah perubahan yang lebih baik sesuai dengan visi misi sesuai keinginan masyarakat,”ujar Arhani, Senin (21/6).

Baca Juga  Aziz Syamsuddin Tetap Ikuti Aturan Soal Djoko Candra

Selain itu, tambah Arhani, niatnya untuk mencalonkan diri juga disambut antusias dari warga masyarakat Desa Sajira.”Niat saya ikhlas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,”ujar Arhani.

“Jika ditakdirkan menerima amanah sebagai kepala desa, saya akan memberikan perubahan dalam memimpin desa ke arah yang lebih baik. Saya akan menerapkan pengalaman di pemerintahan selama menjadi PNS dan selama menjabat Kasi Ekbang di Kecamatan Sajira cukup lama. Dengan modal pengalaman itu saya akan manfaatkan untuk membangun desa ke arah yang lebih baik lagi,”katanya.

Baca Juga  Pengamat: Bentuk Pansus Bank Banten, Bukan Interpelasi Jadi Aksi Panggung

Sementara itu, Yanto, salah seorang warga masyarakat Desa Sajira,  mengaku sangat mendukung penuh Arhani jika pigur tersebut benar-benar tulus untuk memajukan desa, bukan semata kepentingan pribadi semata.

“Arhani punya pengalaman cukup lama selama menjabat Ekbang di Kecamatan Sajira, itulah modal utama dalam diri Arhani,”terang Yanto.

Yanto juga  mengaku, Arhani merupakan seorang pigur yang tidak diragukan lagi “Beliau sangat lugu serta lugas. Beliau cukup aktif dalam kegiatan sosial masyarakat di desanya, sehingga masyarakat bisa menilai kriteria jiwa kepemipnan kepala desa periode yang akan datang. Sementara, jabatan kepala desa sebagai pemangku kebijakan dan pemimpin skala desa. Maka dari itu tentunya harus memiliki niat menyumbangkan pikiran, gagasan dan tenaga, sehingga Desa Sajira dapat terwujud masyarakat makhmur dan sejahtera. Seperti dapat membangun jalan infrastuktur yang berkualitas,”pungkas Yanto.(ko/red).

Baca Juga  Diusung Gerindra dan PDIP Muhamad, Pengamat: Mesti Legowo Lepas ASN

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *