Pandeglang (MKnews)-Dianggap telah mengganggu ketertiban umum (tibum), pengamen berkostum Ondel-ondel yang biasa berkeliling dikawasan perkotaan Pandeglang ditertibkan oleh aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pandeglang, pada Senin (21/6).

Berdasarkan pantauan wartawan, penertiban para pengamen Ondel-ondel tersebut dilakukan pada pukul 10.00 Wib, dikawasan perkotaan pandeglang dan para pengamen tersebut langsung digiring ke Markas Komando Satpol-PP Pandeglang.

Baca Juga  PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA BANTU WARGANYA BERSIHKAN PEKARANGAN RUMAH

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pandeglang Juhanas Waluyo mengatakan, penertiban para pengamen yang menggunakan kostum Ondel-ondel ini, merupakan bentuk tindak lanjut atas laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas para pengamen tersebut.

“Penertiban ini menindaklanjuti laporan masyarakat karena aktivitas para pengamen Ondel-ondel ini, dianggap telah menganggu ketertiban umum,”ungkapnya kepada wartawan.

Baca Juga  Kapolda Banten Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

Juhanas Waluyo mengatakan, para pengamen Ondel-ondel tersebut langsung didata dan diberikan pembinaan agar dalam menjalankan aktivitasnya tidak mengganggu ketertiban umum serta kenyamanan masyarakat.

“Mereka kita data dan diberikan pembinaan agar dalam melaksanakan kegiatannya (mengamen) tidak menimbulkan gangguan ketentraman, ketertiban umum masyarakat,”. (gat/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *