Kabupaten Tangerang (MKnews)-Di tengah situasi pandemi yang sedang meningkat pada akhir-akhir ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini digelar di The Springs Gading Serpong Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang dihadir langsung oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar untuk melihat dan memantau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di kecamatan zona merah seperti Kelapa Dua, Pagedangan dan sekitarnya, Selasa (22/6/21).

Bupati Tangerang mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi di springs ini bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi di Korem, per hari ini ada kurang lebih 1.500 dosis vaksin yang diberikan dan dari pantauan ada antrian dari tadi pagi karena masyarakat sangat antusias untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga  Bupati Resmikan SIM RS BJB Hope (Hospital Payment Excellent Service)

“Memang antusias masyarakat sangat tinggi sehingga mengakibatkan antrian, padahal mereka sudah diatur waktunya untuk pelaksanaan vaksinasi tetapi mereka memilih untuk datang lebih awal, tetapi antrian tersebut masih wajar dan bisa dikendalikan,” Tuturnya.

Bupati berharap kepada Menteri Kesehatan dan pak Presiden untuk bisa menambah distribusi vaksin ke Provinsi Banten khususnya ke Kabupaten Tangerang karena kami sedang mempersiapkan 35.000 vaksinasi perhari nantinya, jadi kalau ini bisa terlaksana mudah-mudahan vaksinnya bisa ditambah lebih banyak jumlahnya untuk Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Kelurahan Pondok Jagung Adakan Operasi Masker

.”Saya harap Perintah Pusat bisa mengirimkan alokasi jumlah vaksin yang cukup banyak untuk Kab. Tangerang karena jumlah penduduk yang banyak,” Harap Bupati.

Menurutnya kebutuhan vaksinasi dengan jumlah penduduk sekitar 4 juta jiwa,  target pemerintah daerah sekitar 3 juta lebih masyarakat Kab. Tangerang bisa mendapatkan vaksin karena kesiapan fasilitas dan sumber dayanya sudah sangat memungkinkan untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca Juga  Wakil Bupati Tangerang Buka Vaksinasi Massal di PT. CHING LUH INDONESIA Cikupa

Di sela-sela peninjauan vaksin tersebut, Bupati Tangerang melakukan woro-woro melalui pengeras suara ambulan terhadap kerumunan antrian yang akan melakukan vaksinasi sehingga pada akhirnya, antrian masyarakat yang antusias ikut vaksinasi bisa lebih tertib dan terkendali.

“Bapak/ibu mohon untuk tertib dan tetap jaga protokol kesehatan. Bagi yang baru dateng lebih baik pulang dulu, nanti bisa kembali lagi. Semua pasti terlayani karena sudah dapat nomor antrian”, Pinta Bupati. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *