Banten (MKnews)-Pemerintah Provinsi Banten mengembalikan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah menengah atas (SMA) jalur zonasi tahun 2021 melalui sekolah masing-masing atau secara manual, langkah ini di lakukan karena PPDB secara online mengalami gangguan atau error.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Ciruas Kabupaten Serang dalam melakukan PPDB tahun ajaran 2021/2022 melalui web sekolah, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat peserta didik, ungkap Yanto, S. Pd. MM Kepala SMAN Ciruas di ruang kerjanya. 

Baca Juga  Memperingati Hari Santri 2020, Pemkab Tangerang Adakan Istigosah Virtual

 “Jadi bukannya pihak sekolah tidak menerima peserta didik secara manual, namun saat ini sedang dalam masa pandemi. Pihak sekolah menjaga agar tidak terjadi kerumunan di sekolah, maka peserta PPDB di sarankan untuk membuka aplikasi web SMAN Ciruas, dan formulir dapat di isi dimana saja, kecuali yang belum bisa membuka web, ada ruang khusus untuk pembimbingan, ” tegasnya.

Baca Juga  Komisi II DPRD Tangsel Kunjungi KCD Pendidikan Provinsi Banten

SMAN Ciruas terbuka bagi siswa yang mau memdaftarkan di SMAN Ciruas, namun masyarakat harus paham juga dengan situasi saat ini. Bahwa adanya kabar SMAN tidak menerima PPDB secara namual itu salah, namun ada mekanisme yang harus di pahami oleh orang tua siswa yang mau mendaftarkan di SMAN Ciruas, sambungnya.

Dari data yang masuk selama 2 hari ini, yang telah mendaftarkan diri di SMAN Ciruas melebihi 400 peserta dan kemungkinan ini akan bertambah, ucapnya.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Gelar Gebyar Vaksinasi Bagi Para Pelajar

Masih kata Yanto, setelah semua data masuk di web SMAN Ciruas langkah selanjutnya yaitu peripikasi data, pukasnya. (Yan/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *