Lebak (MKnews)-Sebagai bentuk partisipasi dalam Menyambut Hari Lingkungan Hidup (World Environment Day) yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak menggelar Hari Lingkungan Hidup tahun 2021 di Kampung Seklok, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Buana Jaya Desa Sukaresmi.

“Iya betul pada tanggal 5 Juni kemarin kita memperingati Hari Lingkungan Hidup di Kecamatan Sobang. Kegiatan tersebut kita lakukan setiap tahunnya untuk mendukung kelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Lebak,”kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak, Nana Sujana diruang kerjanya, Rabu (23/6).

Baca Juga  Lewat Jumat Bersih, Babinsa Bersama Warga Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

Menurut Nana, Peringatan Hari Lingkungan Hidup adalah sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan.”Peringatan  Nasional Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2021 yaitu “Ecosystem Restoration” atau upaya pemulihan ekosistem yang telah terdegradasi serta pelestarian ekosistem yang masih baik. Adapun pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup yang bekerjasama dengan BUMD Buana Jaya di Desa Sukaresmi Kecamatan Sobang merupakan upaya untuk menggali potensi Desa untuk menunjang kesejahteraan masyarakat desa, dengan tetap menjaga dan peduli terhadap kelestarian lingkungan. Hal ini juga selaras dengan Visi Bupati Lebak yaitu Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,”papar Nana.

Baca Juga  Warga Keluhkan Permohonan Masker dan APD ke Gugus Tugas Covid-19

Untuk puncak kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Lingkungan Hidup ini, lanjut Nana adalah penanaman pohon Kopi bersama masyarakat.”Juga diikuti oleh  Kepala Pusat Pengembangan Desa Kemendes PDTT, DPMD, Ketapang, Dinas Pertanian, Disbudpar, Direktur Bumdes Buana Jaya Sukaresmi, Kades Sukaresmi dan Kepala SMK Muhamadiyah,”pungkas Nana.(mas)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *