Tangerang (MKnews)-Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta seluruh sektor usaha dan perkantoran untuk optimal dalam menerapkan pola Work From Home (WFH) maupun Work From Office (WFO), sebagai antisipasi meningkatnya kasus positif Covid-19 dari sektor perkantoran.

“Supaya tidak muncul klaster perkantoran, karena kasusnya terus bertambah,” ujar Wali Kota saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 secara daring bersama seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang.

Baca Juga  Polres Lebak Komitmen Berantas Narkoba

Wali Kota menambahkan OPD Pemkot Tangerang harus lebih proaktif dalam melakukan pengawasan di sektor – sektor yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Misalnya, Disnaker pantau langsung ke perusahaan atau pabrik, bagaimana pelaksanaan prokes di tempat kerjanya,” jelas Arief.

Selain itu, lanjut Arief, dirinya juga meminta agar sektor pelayanan publik di Kota Tangerang dapat memaksimalkan sistem daring dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Jumling di Kresek, Kapolresta Tangerang Ingatkan Jemaah, Ramadhan momen tingkat Imtaq Dan Disiplin PROKES

“Contohnya administrasi kependudukan, sebisa mungkin cukup pakai aplikasi saja,”

“Selain mengurangi jumlah warga yang datang ke kantor juga untuk membantu mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 180/2188-Bag.Hkm/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, dimana dalam SE tersebut mengatur terkati aturan pemberlakuan WFH sebanyak 50% dan WFO 50% dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  Bupati Zaki Percepat Vaksinasi Di Sekolah, 100 Ribu Dosis disiapkan

“Kalau ada pegawai yang bergejala seperti Covid-19 segera periksa ke Faskes dan jangan dulu bekerja di kantor untuk sementara waktu,” tukas Wali Kota. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *