Wonogiri (MKnews)-Polres Wonogiri menggelar vaksinasi massal di tujuh titik lokasi Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri bersama Pemkab Wonogiri. Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan vaksinasi yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 adalah wujud komitmen pemerintah dalam mempercepat vaksinasi dan memunculkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Polri yang merupakan institusi vertikal mengambil peran yang strategis dalam percepatan vaksinasi.

“Buktinya di seluruh daerah melakukan vaksinasi serentak, tak terkecuali di Wonogiri. Ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi ini aman,” kata Bupati di sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri.

Baca Juga  RSUD Berkah Pandeglang Terus Berbenah, Siapkan Admisi Center

Dia menjelaskan, ada 400 vial vaksin yang disuntikkan ke masyarakat. 400 vial vaksin berarti ada 4.000 dosis vaksin bagi warga Kota Sukses. Ada tujuh titik lokasi digelarnya Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri bersama Pemkab Wonogiri. Tujuh titik itu yakni di Kecamatan Selogiri (Desa Sendangijo dan Desa Pare), Wonogiri Kota (Kelurahan Giriwono), Ngadirojo (Desa Ngadirojo lor), Baturetno (Desa Baturetno), Pracimantoro (Desa Joho) dan di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri.

“Kita lakukan vaksinasi ini secepatnya. Semua pihak sudah siap siaga untuk mensukseskan program ini. Vaksinator dan juga dukungan TNI/Polri sudah siap,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Baca Juga  Jalin Keakraban Melalui Gowes Bersama

Joko Sutopo alias Jekek yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri menilai, langkah yang diambil Polri dalam melakukan program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri sangat strategis. Di tingkat Kabuaten Wonogiri, hal itu meningkatkan sinergisitas antara TNI/Polri bersama dengan Pemkab Wonigiri.

“Ini memunculkan aura positif dan semangat bagi kami untuk terus mengabdi bagi masyarakat,” kata dia.

Lebihlanjut, pihaknya juga bakal menggenjot vaksinasi bagi masyarakat. Pasalnya, Bio Farma sudah mengirim 2.185 vial vaksin untuk Wonogiri. Ini juga akan mendukung program satu juta vaksin dalam satu hari yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga  Kadis Kesehatan Kunjungi PWI Banten

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH,MSi mengatakan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri bersama Pemkab Wonogiri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri.

“Sasaran utamanya yakni memulihkan kesehatan masyarakat yang tentunya akan menimbulkan pemulihan ekonomi nasional dan juga memperluas cakupannya untuk mempercepat kekebalan komunitas atau herd comunity comunitys,” kata dia.

Hal ini demi melancarkan penyuntikan vaksin dosis kedua. Hingga Sabtu pukul 14.30, dari 4.000 orang sasaran vaksinasi, 89 persen diantaranya atau 3.573 orang sasaran telah disuntik.(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *