Lebak (MKnews)-Camat Malingping, Kabupaten Lebak, Lingga Segara mengajak warganya untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Lantaran, menurut Lingga, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Kata Lingga, Kecamatan Malingping salah satu wilayah yang rentan terhadap penularan Virus Corona. Hal tersebut dikarenakan, wilayah Malingping merupakan daerah lintasan serta penghubung antara Lebak Selatan, Lebak Tengah dan Lebak Utara. Jadi setiap hari, warga yang akan ke selatan dan wilayah utara akan singgah untuk istirahat di Malingping.

Baca Juga  Gebrak Masker, Pemkot Bagikan 10.000 Masker Untuk Pengguna Jalan

“Saya mengajak warga untuk melakukan Vaksinasi, bagi warga yang mau Vaksin silahkan datang ke kantor Kecamatan, gratis kok,”kata Camat Lingga dihubungi wartawan, Senin(28/6). 

Menurut Lingga, untuk vaksinasi massal di Kecamatan Malingping akan di gelar di dua tempat, pertama sudah dilakukan pada hari Sabtu (26/06/2021) dalam rangka menyambut HUT Bayangkara ke 75 di Mapolsek Malingping, serta hari Selasa(29/06/2021) yang akan berlangsung di Pendopo Kecamatan Malingping.

Saat ini kata Camat, pihaknya sedang melakukan sosialisasi tentang pelaksaanaan Vaksinasi. Lantaran, masih ada masyarakat yang enggan di vaksin, karena mendapatkan informasi yang salah, khusus sosialisasi ini, ia mengajak warga yang sudah di vaksin untuk membantu memberikan pencerahan. 

Baca Juga  Paguyuban Graha Raya Bintaro, Vaksinasi Masal: Membentengi Rakyat Dari Teror Global Covid-19

“Saya berharap semua warga Kecamatan Malingping yang belum pernah di vaksin untuk ikut di kegiatan vaksinasi massal Covid-19 agar virus corona tidak lagi menyebar di wilayah Kecamatan Malingping. Kemudian, saya mengajak warga yang sudah di Vaksin untuk memberikan pemahaman tentang Vaksinasi kepada warga yang lain,”harapnya.

Terpisah, Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo mengatakan, Vaksinasi Covid 19 dalam rangka menyambut HUT Bayangkara ke 75 di Mapolsek berjalan dengan tertib. Bahkan, minat warga untuk melakukan Vaksinasi sangat besar. Hal tersebut terlihat dari membludaknya jumlah peserta, yang tadinya ditargetkan 40 orang, akan tetapi pada saat pelaksanaan mencapai 170 orang.

Baca Juga  Jumling di Kresek, Kapolresta Tangerang Ingatkan Jemaah, Ramadhan momen tingkat Imtaq Dan Disiplin PROKES

“Minat warga lumayan tinggi, kemaren targetnya 40 orang. Tapi saat pelaksanaan mencapai 170 orang,”kata Kapolsek.(ma/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *