Kabupaten Tangerang (MKnews)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terima kunjungan melalui virtual dari Pemerintah Kota Serang terkait pembelajaran penanganan dan pencegahan stunting, bertempat di Ruang Rapat Sinergi Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tangerang Banten, Senin (30/06/2021).

Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Efi Indarti, SKM., M.Kes. menjelaskan, kunjungan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengatasi kasus stunting yang ada di Kabupaten atau Kota. Selain itu, dalam kunjungan ini Pemkab Tangerang juga memberikan informasi bagaimana strategi pelaksanaan program kegiatan dari perencanaan, penganggaran, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan inovasi dilakukan dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Dinyatakan Sembuh, 2 ODP dan 1 PDP Dipulangkan

“Allhamdulillah hari ini Pemkab Tangerang berkesempatan memberikan sharing session bersama Pemkot Serang, dalam sharing kali ini Pemkab Tangerang juga memberikan informasi tentang bagaimana penyelenggaraan penanggulangan stunting di Kabupaten Tangerang,” ucap Efi.

Dirinya juga melanjutkan, dalam kunjungan ini ada beberapa hal yang disampaikan. Salah satunya adalah menyampaikan tahapan apa saja yang sudah dilakukan dalam mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Tangerang. Dalam mengatasi permasalahan stunting, Pemkab Tangerang juga melibatkan beberapa perangkat daerah terkait serta dari unsur masyarakat itu sendiri.

Baca Juga  Rumah Singgah Covid-19 di Tutup, Dandim Dapat Piagam Penghargaan

Sebagai informasi, Pemkab Tangerang juga menjadi Kabupaten dengan nilai terbaik dalam penanganan dan pencegahan stunting di Provinsi Banten.

“Dalam penanggulangan stunting ini, bisa disampaikan bahwa kunci utamanya adalah komitmen dalam melaksanakan koordinasi san sinergi perangkat daerah dan pengendalian pelaksanaan kegiatan oleh tim konvergensi stunting. Kami juga merasa bangga dengan tim konvergensi stunting dan juga dinas terkait, ini saya sampaikan karena semuanya berperan aktif dalam penanggulangan stunting yang sesuai dengan peran fungsinya masing-masing,” lanjutnya.

Baca Juga  Tim Gugus Covid-19 Lebak Gelar Vaksinasi Massal

Efi berharap, dengan adanya kunjungan ini Pemkot Serang dapat mengambil pelajaran terkait pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Tangerang, sehingga nantinya dapat menurunkan kasus stunting di masing2 daerah khususnya di Provinsi Banten. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *