Lebak (MKnews)-Salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Lebak Kiyai Muslim mendorong dua tokoh muda asal Lebak Buya Sujana Karis dan H Eli Sahroni maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 nanti.

“Kami optimistis figur mereka mampu membangun Lebak ke arah yang lebih baik,” kata Kiyai Muslim kepada wartawan, kemarin.

Kedua tokoh muda asal Kabupaten Lebak itu memiliki kepemimpinan sosial yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apabila, mereka disandingkan Buya sebagai calon Bupati dan Eli wakil Bupati dipastikan Lebak maju dan bisa sejajar dengan daerah lain yang maju di Provinsi Banten, seperti Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Baca Juga  Dua Desa di Wonogiri Laksanakan Pilkades Antar Waktu

Sebab, kata dia, kedua tokoh muda Banten itu memiliki figur kepimpinan yang cerdas dan berjiwa sosial tinggi.

Selain itu juga dua-duanya memiliki basis massa yang militan di setiap pelosok kecamatan, desa dan kampung di wilayah Kabupaten Lebak.

Mereka juga memiliki prestasi yang baik karena memimpin organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Banten, bahkan Eli Sahroni sebagai politisi Partai Gerindra Lebak.

“Saya kira keberhasilan prestasi itu memiliki nilai jual di panggung untuk Pilkada 2024, terlebih rekam jejak mereka sangat baik dan dekat dengan berbagai kalangan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Polda Banten Jamin Keamanan, Dengan Terjunkan Personil Pengamanan TPS Pilkada Bupati/Walikota 2020.

Begitu juga tokoh Lebak lainya Misnan mengatakan sosok Buya Sujana Karis seorang putra Jaro Karis tentu memiliki jiwa kepemimpinan dari ayahnya sebagai pejuang Banten.

Bahkan, jiwa ayahnya tak mengenal lelah setelah Indonesia merdeka tetap terus berjuang dengan membangun untuk kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, tahun 1970 sampai 1980-an Jaro Karis merintis pembangunan jalan di wilayah Leuwidamar-Muncang-Sajira, Cipanas yang menghubungkan antar kecamatan dan kini pembangunan jalan tersebut dirasakan masyarakat.

“Saya yakin sosok Buya itu tentu memiliki jiwa ayahnya sebagai pejuang tak kenal lelah demi kesejahteraan masyarakat, ” katanya menegaskan.

Baca Juga  Muhamad Mulai Merapat Kembali ke Masyarakat Untuk Sosialisasi Visi Misi

Misnan mengatakan figur H Eli Sahroni juga sangat dermawan di tengah pandemi COVID-19 konsisten memberikan arahan dan bimbingan juga bantuan kepada masyarakat di antaranya program paket bahan pokok dan bedah rumah.

 “Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, ” katanya.

Sementara itu, Eli Sahroni mengatakan dirinya siap jika masyarakat menghendaki berpasangan dengan Buya Karis untuk maju pada Pilkada 2024.

“Insyaallah, kami dengan Buya Karis siap untuk memajukan Lebak kearah yang lebih baik agar terwujud “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur” atau negeri yang tentram, subur, aman, nyaman dan damai, ” katanya.(mas/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *