Kabupaten Tangerrang (MKnews)-Pemkab Tangerang memberikan pelayanan jemput bola pemeriksaan kesehatan kepada warga terkonfirmasi COVID-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Seperti yang di lakukan Puskesmas Tigaraksa Kabupaten Tangerang, melakukan kontrol rutin setiap warga yang sedang isolasi mandiri di rumah, tiap pagi hari tenaga medis menggunakan seragam lengkap ADP sebagai pelindung diri.

Baca Juga  Perpanjangan Ketiga PSBB di Tangsel Hingga 14 Juni 2020

“Kami rutin melakukan kunjungan ke rumah warga yang sedang isolasi mandiri untuk pengecekan kesehatannya,” ujar Kepala Puskesmas Tigaraksa Kabupaten Tangerang drg. Eko Hartati yang ditemui usai memberikan pelayanan warga di wilayah Perum Sudirman Indah, Kamis (8/7/2021)

Ia mengaku, pengecekan langsung kesehatan di warga yang sedang Isoman ini sebagai bentuk tanggungjawab tim medis untuk pelayanan kesehatan.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Jajaran RW 06 Kel Tigaraksa Gerebek Masker

“Warga yang sedang Isoman kondisi kesehatan kurang baik kami selalu kontrol dan berikan obat untuk kesembuhannya, dan kami berkoordinasi semua pihak baik RT/RW dan dibantu Babinsa dan binamas tigaraksa,” ujar nya.

Ditambahkan Ketua RW 06 Kel Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur menjelaskan warga kami yang terkonfirmasi positif COVID-19, sebagian besar menjalani Isoman di rumahnya.

Baca Juga  Bupati Tangerang Gelar Rapat Evaluasi PSBB Melalui Vidcon

“Selama Isoman, para tetangga bergotong royong membantu kebutuhan, baik sembako maupun keperluan lainnya, pengurus RT dan RW bahu membahu penyemprotan disenfektan dilingkungan, “

Lanjutnya, Untuk pantauan warga yang sedang Isoman, kami selalu koordinasi mulai dari tingkat RT sampai dengan Puskesmas Tigaraksa yang rutin melakukan pemeriksaan secara intensif membuat tingkat kesembuhan menjadi cepat. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *