Tangsel (MKnews)-Pelaksaan shalat Idul Adha 1442 H di Masjid At Taqwa Perumahan Pakujaya Permai, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan berjalan lancar, namun demikian tetap menggunakan protokol kesehatan, terutama masker, hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sejak pukul 06.45 WIB jamaah yang akan masuk kedalam halaman masjid sudah dicegat, setiap jamaah yang akan masuk disemprotkan hand sanitizer.

Bertindak sebagai Imam dan khatib pada pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid At Taqwa ini adalah Drs H Jazuli Mukhtar MM yang juga sebagai Ketua DKM masjid tersebut.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Tutup Sementara PT PMM Terkait Karyawan Positif COVID-19

Sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha terlebih dahulu dilaporkan oleh Ketua Panitia, Sugiri tetang hewan qurban yang masuk berasal dari masyarakat muslim yang berada di perumahan tersebut.

Menurut Sugiri, panitia hewan qurban telah berhasil mengumpulkan 32 ekor kambing dan 8 ekor Sampi. Sedang pelaksanaan penyembelihannya dilakukan pada Hari Selasa tanggal 20 Juli 2021.

Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga perumahan dan sekitarnya.

Dalam khutbahnya, khatib menjelaskan hikmah Hari Raya Idul Adha. Pada dasarnya peristiwa idul Adha tidak terlepas dari perjuangannya nabi Ibrahim as. Diawali dengan ucapan “INNII DZAAHIBUN ILAA ROBBY ILAA ROBBY SAYAHDIIN  ,” yang artinya Sesungguhnya kami pergi menuju Tuhan ku  , maksudnya adalah ketaatan secara totalitas.

Baca Juga  KARYA BHAKTI BABINSA KORAMIL 1708-06/SUPUT BERSAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN PEMBERSIHAN SAMPAH SAMPAH DI SEKITAR JEMBATAN YENGGARBUN

Perjuangan ketakwaan dan keteladan Nabi Ibarahim AS dan putra tersayangnya Nabi Ismail AS, yang penuh ikhlas dan patuh menjalankan perintah Allah SWT. Nabi Ibarhim AS diperintahkan Allah SWT lewat mimpinya untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail AS.

Khatib mengatakan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, serta Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim AS patuh serta ikhlas menjalankan perintah Allah SWT untuk mengorbankan Nabi Ismail AS. Namun Allah SWT kemudian menggantikan nyawa Nabi Ismail AS dengan seekor domba saat Ibrahim dan putranya yang sudah siap menjalankan perintah Allah SWT itu.

Baca Juga  PERSONIL JAJARAN KODIM 1709/YAWA KONSISTEN PENDISIPLINAN PENERAPAN PROKES

Sementara itu H Munjeri mengungkapkan, di Masjid At Taqwa Perumahan Pakujaya Permai, pelaksanaan pemotongan hewan kurban selalu berjalan lancer. Hal itu berkat adanya kebersamaan sesama warga.

“ Mereka saling bahu membahu melaksanakan perkerjaan yang ada sehingga semuanya berjalan lancar,” ujarnya. (red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *