Tangsel (MKnews)- Penarhanud 1.  Sebagai wujud kepedulian sosial ditengah pandemi wabah Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan oleh warga yang kurang mampu, Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad bagikan ribuan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya. Jumat (23/07/2021).

Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad, Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, S.E. mengatakan, kegiatan jumat berkah, Kostrad Peduli ini adalah suatu bentuk kepedulian Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad kepada masyarakat di kotaTangerang Selatan sekitarnya dimasa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga  Kapolres Wonogiri Pimpin Apel Pengamanan Pergantian Tahun Baru

“Seusai arahan pangkostrad, bantu dan dukung penuh progam perintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 dan pemulihan perekonomian. Selain itu, TNI AD menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sekelilingnya, jadi kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Idhul Adha dan Kostrad selaku badan pengamanan kemudian selaku TNI yang bekecipung untuk membantu kesulitan masyarakat diantaranya yaitu pendistribusian nasi box sejumlah 2000 box” ucap Pasi Intel Letda Arh Armando Hutagalung Hasudungan,

Baca Juga  Reposisi Struktur PKH Kabupaten Tangerang, Berharap Ada Inovasi

Lanjutnya lagi, semoga nasi kotak dan paket Sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat ditengah pandemi Covid-19, yang mana disaat seperti ini kita perlu untuk membangun kepedulian sosial diantara kita.

“Kita dari Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad menyalurkan bantuan sebanyak 2000 nasi box, nasi box ini kita buat dari daging kurban yang dihasilkan saat hari raya kurban di satuan, kemudian daging kurban kita olah semuanya menjadi hidangan yang siap distribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Sasaran kita yakni masyarakat kalangan menengah kebawah yang berada di wilayah sekitar satuan yakni di daerah Tangerang Selatan”. Ujar Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad.

Baca Juga  Polresta Tangerang Amankan Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

Bahwa kedepan Kostrad melalui kegiatan “Kostrad Peduli” masih akan terus melakukan kegiatan kegiatan bersifat sosial kepada masyarakat khususnya warga masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19 baik dari aspek ekonomi maupun aspek sosial.

Kegiatan “Kostrad Peduli”  tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.(her/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *