Kabupaten Tangerang (MKnews)-Guna percepat vaksinasi COVID-19, Kecamatan Balaraja bersinergi dengan TNI Polri gelar vaksinasi tahap kedua bagi warga Kecamatan Balaraja yang dilaksanakan di Puskesmas Balaraja.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari, pada hari pertama, yakni Senin dan Selasa kamarin, total sasaran sekitar 170 dosis, sedangkan pada hari ini kami menargetkan 184 dosis,” ujar Yayat Rohiman selaku Camat Balaraja.

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kecamatan Balaraja ini akan menargetkan sekitar 65 ribu jiwa. Dan saat ini pelaksanaan vaksinasi telah menyasar pada 11.605 jiwa.

Baca Juga  Wujudkan 10.000 Kantong Darah, Bupati Zaki Ikut Donor Darah

“Pelaksanaan vaksinasi sudah terjadwal bahkan sampai bulan Agustus di 2 puskesmas yaitu Puskesmas Balaraja dan Puskesmas Gembong yang berada di wilayah Kecamatan Balaraja,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kecamatan Balaraja tersebut menuai antusiasme, dikarenakan banyaknya warga yang sudah mendaftarkan diri dan saat ini sedang menunggu jadwal giliran untuk penyuntikkan vaksinasi.

Dirinya berharap dengan banyaknya kasus COVID-19 saat ini, seluruh masyarakat dapat ikut serta dalam pelaksanan vaksinasi, terutama bagi warga Kecamatan Balaraja.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten Himbau Masyarakat Terapkan Prokes

Ditempat yang sama, Susilawati. STIP, Keb, SKM selaku penanggungjawab vaksinator Puskesmas Balaraja menuturkan harapannya, “Semoga setelah vaksinasi dilaksanakan, kasus COVID-19 dapat menurun dan masyarakat menjadi sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit bimas Ipda Bambang Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut mengimbau masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi demi menyukseskan program pemerintah.

“Dimohon kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Balaraja, tidak perlu takut untuk divaksin, mari kita sukseskan pelaksanan vaksinasi dari program Pemerintah. Karena sesuai anjuran Pemerintah semua masyarakat harus melaksanakan vaksin,” imbaunya.

Baca Juga  Pemkot Harapkan Masyarakat Tetap Waspada Penyebaran Covid-19

Selain melaksanakan vaksinasi, Ipda Bambang Hermanto mengatakan pihaknya juga memberikan penyaluran bantuan bagi warga Kecamatan Balaraja.

“Selain melaksanakan vaksinasi, Polsek Balaraja juga memberikan penyaluran bantuan berupa sembako kepada warga Kecamatan Balaraja yang terdampak COVID-19, pasien isoman dan warga tidak mampu,” ujarnya. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *