Kota Tangerang (MKnews)-Ikatan Cemdekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orsat Pinang mengadakan workshop secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dengan tema Parenting: Bahasa Cinta.

Yang bertindak sebagai narasumber webinar adalah Ustadzah Rara Hanasyah, Direktur SDM Pondok Pesantren Modern An-Nuqthah, Kepala Divisi Perempuan dan Anak ICMI Pinang, dan juga Founder MCinta, sedangkan moderator M Zulkarnaen dan pengantar webinar Ketua ICMI Pinang Rasyid Taufik

Dalam pengantar webinar, Rasyid Taufik menyampaikan bahwa peran orang tua selama pandemi semakin strategis karena itu perlu panduan.

Baca Juga  Pramuka Diharapkan Jadi Garda Pelopor Protokol Kesehatan

“Peran orang tua selama pandemi semakin strategis dan penting. Selain menjadi pembimbing aspek moral, kini orang tua berperan sebagai pembimbing akademik. Bertambahnya peran orang tua ini tentu perlu panduan agar berhasil dalam mendampingi anak selama pandemi.” ujar Ketua ICMI Orsat Pinang.

Sedangkan narasumber mengingatkan bahwa anak adalah anugrah Allah yang harus dididik sepenuh hati.

Baca Juga  KCD Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Tangsel dan Kota Tangerang Diganti

“Buah hati adalah anugrah terindah yang Allah amanatkan untuk para orang tua. Untuk itu mendidiknya perlu cinta sepenuh hati, agar kelak benar – benar menjadi anak dambaan,” ujar ustadzah yang biasa disapa Mpo Rara ini.

“Perlu para orang tua sadari, bahwasanya emosi buah hati, meledak terkadang bukan karena kekosongan perut. Namun lebih dikarenakan kekosongan tangki cinta. Kurang adanya penghargaan, kurang adanya pengakuan atau bahkan kurang hadirnya orang tua dalam kehidupannya.”

Baca Juga  Airin : Saat Ini, Pendidikan Literasi Sangat Penting

“Bahasa Cinta adalah sikap yang perlu dilakukan dalam mengasuh anak seperti kata-kata positif, waktu yang berkualitas, sentuhan, melayani dan memberikan hadiah.”

Webinar selama 2 jam ini berlangsung lancar dan peserta antusias dengan diskusi seputar single parent dan pentingnya literasi bisnis dan keuangan bagi anak agar menjadi bekal di masa depannya. (red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *