Tangsel (MKnews)- DKM  At-Taqwa Perumahan Pakujaya Permai bersama  Majelis Taklim At-Taqwa menyelenggarakan acara Santunan Anak Yatim di Masjid At-Taqwa, Sabtu (14/8).

Acara santunan tersebut dihadiri pula oleh Ketua DKM At-Taqwa Drs H Djazuli Mukhtar MM, beserta jajaran pengurus, Ust. Drs H Syamsul Bachri, Ketua Majelis Taklim Ibu Endang Suparmi, Ketua RW 05 Ahmad Joharyani, jajaran pengurus RT 01 hingga 12 perumahan Pakujaya Permai.

Baca Juga  Brand Kosmetik Asal Korea Selatan, barenbliss (BNB) Hadir untuk Para Pecinta K-Beauty di Tanah Air

Ketua DKM H Djazuli Mukhtar mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin di RW 05, yang sudah diselenggarakan puluhan tahun lalu sampai saat ini.

“Selain menjalankan perintah agama, kami dan sebagai warga muslim, ini sudah menjadi tradisi dan pembelajaran buat kita dan anak-anak kita, dan kita juga berharap acara ini selalu ada, dan bisa dapat berjalan terus sampai kapanpun,” ungkapnya.

Baca Juga  MWC NU Pondok Aren Gelar Musyawarah Kerja

Memberikan santunan tidak akan mengurangi harta, bahkan sebaliknya menjadi keberkahan tersendiri bagi umat Islam yang rajin bershodaqoh.

Ketua RW 05 Kelurahan Pakujaya Ahmad Joharyani mengungkapkan, pihaknya sangat mendukuh sepenuhnya kegiatan seperti ini.

Menurut Pengurus Majelis Taklim, kepeduliannya terhadap anak yang Yatim yang ada diperumahan Pakujaya Permai tidak hanya sebatas santunan yang dilaksanakan setahun sekali, melainkan juga mambantu beaya sekolahnya yang diserahkan setiap bulan.

Baca Juga  Batalion Arhanud 1 Kostrad Ikuti Latbakjatrat 2020

Anggaran tersebut berasal dari para donatur yang ada dilingkungan RW 05 dan dikelola setiap RT dan dikumpulkan setiap tahun. “ Alhamdulilah warga Perumahan Pakujaya sangat peduli terhadap hal-hal seperti ini,” ujarnya.

Pada akhir acara dilaksanakan siraman rohani sekaligus doa penutup yang sampaikan oleh Ust Drs H Syamsul Bahri. (red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *